Pelayanan Team Zebulon di Pekanbaru, Riau.

Team Zebulon GPdI Ketapang telah mengadakan kunjungan ke Pekanbaru, Riau pada tanggal 29-30 September 2012. Dalam kunjungan ke Pekanbaru kali ini diikuti oleh 26 orang peserta yang keseluruhannya ditugaskan untuk aktif terlibat selama pelayanan di sana. Pada kunjungan ini diadakan Seminar pada hari Sabtu tanggal 29 September 2012 pagi dan pada malam harinya diadakan KKR. Kedua acara pokok tersebut diadakan bertempat di GPdI Imanuel, Jl. Setiabudi 137 Pekanbaru yang digembalakan oleh Pdt. Henry Sibarani. Keesokan harinya, seluruh peserta disebar ke 10 gereja yang ada di sekitar kota Pekanbaru untuk melayani di ibadah hari Minggu, baik sebagai Worship Leader, Back up Vocal maupun sebagai pemberita Firman Tuhan.

 Seminar yang dibawakan oleh Bapak Yermia M. Kristanto dan Bapak Andreas Santosa ditujukan bagi para Hamba Tuhan GPdI yang ada di kota Pekanbaru dan sekitarnya. Jumlah peserta yang hadir +/- 30 orang dimana acara berlangsung dari jam 10.00 pagi hingga jam 13.00 siang.

Thema Seminar yang dibawakan oleh Bapak Yermia M. Kristanto berjudul “Mempersiapkan Pemimpin Gereja yang Alkitabiah”. Sedangkan sub thema yang disampaikan oleh Bapak Andreas Santosa berjudul “Hamba yang Memimpin Dunia” dan “Pemimpin yang Berhati Hamba.”

Pada malam harinya diadakan Kebaktian Kebangunan Rohani dimana Worship Leader dipimpin oleh Bapak Budianto dan back up vocal oleh anggota Team Zebulon. Kebaktian KKR yang berlangsung dengan meriah dan penuh semangat dihadiri baik oleh jemaat GPdI Imanuel sendiri, maupun beberapa Hamba Tuhan dan jemaat dari GPdI lainnya yang ada di sekitar kota Pekanbaru.

Selama Pujian dan Penyembahan berlangsung, acara juga diisi dengan kesaksian yang dibawakan oleh Bapak Sasminto selalu Diaken Kepala Bidang Marturia Majelis Jemaat GPdI Ketapang. Beliau menghimbau agar jemaat senantiasa siap dalam menghadapi waktunya Tuhan. Ia juga mendorong agar jemaat hidup lebih dekat lagi kepada Tuhan dengan mengambil waktu khusus untuk bersekutu dengan Tuhan dalam doa di pagi hari.

Pemberitaan Firman Tuhan dalam acara KKR disampaikan oleh Bapak Ev. Yermia M. Kristanto dengan thema “KetikaKuasa-NyaDilepaskan.” Dalam paparannya, beliau menguraikan tentang beberapa hal yang harus dimiliki agar mengalami kuasa Tuhan bekerja menjamah hidup kita, sehingga jemaat dapat mengalami kuasa dan mujizat Tuhan dilepaskan bagi setiap masalah yang sedang dihadapi.

Acara KKR malam itu diakhiri dengan pemberian bantuan berupa 7 buah gitar akustik untuk para Hamba Tuhan GPdI yang dalam perintisan. Juga dibagikan buku Renungan Suluh Iman edisi September–Oktober 2012 untuk seluruh jemaat yang hadir serta 2 buah buku bagi para Hamba Tuhan yaitu Kumpulan Warta Jemaat GPdI Ketapang Th. 2011 dan buku berjudul “Bahwa Sekarang Anda adalah Orang Kristen” karangan James P. Lowen yang diterbitkan oleh GPdI Ketapang bekerjasama dengan Foursquare Church.

Acara kunjungan Team Zebulon di Pekanbaru dan sekitarnya telah memberkati jemaat Tuhan yang ada di sana karena mereka dapat mengalami karya Roh Kudus yang memberikan sukacita dan kuasa Tuhan yang menjamah hidup mereka. Dukunglah terus dalam doa, agar Team Zebulon tetap dipakai Tuhan untuk memberkati jemaat-jemaat di tempat lainnya juga. Kiranya nama Tuhan saja yang ditinggikan dan dipermuliakan. (phm/EMC)

Jadwal Ibadah Minggu

Kebaktian Umum

05.30 WIB Umum I
08.15 WIB Umum II
11.15 WIB Umum III
17.00 WIB Umum IV

Sekolah Minggu
07.30 WIB Sekolah Minggu (besar)
09.00 WIB Sekolah Minggu (kecil)
17.30 WIB Sekolah Minggu (kecil)