PELGAP Emaus

PELGAP EMAUS adalah Pelayanan Keluarga Emaus GPdI Ketapang.

Visi :

  • Keluarga yang suci, beriman dan setia
  • Keluarga yang bertumbuh, disatukan dalam kasih Kristus dan diberkati
  • Keluarga yang siap melayani

Misi :

  • Mengadakan acara yang efektif sesuai dengan visi
  • Melibatkan lebih banyak pengurus dan anggota dalam pelayanan, sesuai dengan talenta dan kemampuan masing-masing
  • Mengadakan kebaktian kunjungan, dengan melibatkan lebih banyak pengurus dan anggota dalam pelayanan
  • Mengadakan acara khusus yang dapat mempersatukan sesama anggota dalam kasih Kristus
  • Meningkatkan kegiatan Doa, kepedulian terhadap sesama

Ayat Emas :     

Yos 24 :15b “Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada Tuhan”

 

Natal Emaus 2016

Puji Tuhan Natal Pelayanan Keluarga Emaus pada tanggal 16 Desember 2016 dengan tema: "Yesus Datang untuk Semua Bangsa" yang dilayani oleh Pdt. Edwin Tanalisan telah terselanggara dengan baik. Perayaan Natal yang menghadirkan aneka suku bangsa juga lebih menekankan kehadiran Juru Selamat untuk setiap insan di muka bumi ini.

Silahkan kunjungi halaman Galeri Foto untuk melihat foto liputannya atau klik disini

Bengkel keluarga Emaus

 MEMBENTUK KARAKTER ANAK
(Makalah dari Bapak Jahja Wigianto dari “Focus Pada Keluarga” dalam Acara Bengkel Keluarga-PELGAP Emaus)

Mengenal kata karakter berasal dari kata "carasso" (bhs Yunani) yang artinya sidik/sidik jari. Ada 2 pemahaman yaitu:

  1. Given. Diterima sebagai rahmat, seperti hidung besar, kulit hitam, lahir di Indonesia, suara, dll.
  2. Willed. Keberanian, rendah hati, kreatif, tanggung jawab – ini yang bisa kita kembangkan.

2 Become 1

Emaus - Marriage, Family & Parenting

Masih ingatkah kita tentang hari H “Pernikahan” itu?

Hmmm..., coba diingat kembali hari sebelum hari “H” itu, hari di mana sudah ditunggu-tunggu biasanya oleh kaum hawa untuk mendengar dari bibir pasangannya mengatakan, “Aku mau menikahimu.” – ada yang diutarakan dengan cara yang unik, suprise dan ada yang direncanakan begitu matang dari jauh-jauh hari. Ada yang mewah, ada yang sederhana tapi semuanya sangat berkesan.

Saya ingat, waktu itu kekasih saya, mengantar saya ke salon, setelah selesai kami makan di kedai, lalu dia mengeluarkan cincin dan berkata dia akan segera melamar saya membawa orang tuanya. Wah kaget, senang, tersipu malu, berjuta pertanyaan, mau lompat rasanya.

Om Hanny Sebagai Kepala Keluarga

PROFIL Emaus

Om Andre Hanny Mandey, mendengar namanya saja, pasti banyak orang yang memberikan pendapat. Baik tentang gerejanya di GPdI Jemaat Ketapang-Kramat jakarta, atau jabatannya selama lebih dari 40 tahun menjadi Ketua Umum Majelis Pusat GPdI. Setiap kali saya mengatakan di mana saya berjemaat terhadap orang seiman dari lain denominasi, mereka akan langsung berkata "Oh… gerejanya Pendeta Mandey ya?"

Kisah perjalanan PELGAP Emaus

Banyak pasangan muda yang sebelum menikah telah aktif dalam pelayanan, namun setelah menikah mereka hanya pergi beribadah di hari Minggu saja. Maka timbul gagasan dari Bapak dan Ibu Gembala untuk menghimpun mantan aktivis muda yang sudah menikah untuk berkumpul bersama, saling tukar pengalaman dan pengarahan dalam Firman Tuhan.

Dimulai 5 Juli 1976, di gedung gereja GPdI Ketapang lama. Kebaktian yang pertama kali diadakan jam 19.00 ini dihadiri oleh 8 pasang suami-istri. Firman Tuhan yang disampaikan oleh Bapak Gembala diambil dari Yosua 24:15b, “TETAPI AKU DAN SEISI RUMAHKU, KAMI AKAN BERIBADAH KEPADA TUHAN”. Kebaktian terus berlanjut dan dimulailah persekutuan ini dengan nama Keluarga Junior, yang ditetapkan setiap 2 minggu sekali. Tanggal 20 Agustus 1978 kebaktian Keluarga Junior diadakan di rumah-rumah anggota-anggotanya secara bergantian, selama gedung gereja sedang dibangun.

Dana Darurat Keluarga

Gado Gado - Artikel Emaus

Keadaan perekonomian sekarang ini yang bergerak begitu cepat dan satuan terkecil dari masyarakat adalah sebuah keluarga. Dengan asumsi terdiri dari ayah, ibu dan 2 orang anak. Dalam satuan terbesar adalah sebuah Negara maka perekonomian akan disusun dengan berbagai macam anggaran belanja, baik daerah maupun pusat. Dan akan terdiri dari berbagai macam pos-pos dana yang disusun dalam masing-masing departemen.

Kerja Buat Tuhan Selalu Manise!

ARTIKEL PELGAP Emaus

Banyak orang suka memasang statusnya di BBM, Whatsapp dan berbagai media sosial lainnya. Teman baik saya menulis status yang begitu sederhana, tapi jika direnungkan sungguh sangat indah. Ia membuat status: "Kerja buat Tuhan selalu manise!" Teman saya ini memang biasa melayani pekerjaan Tuhan. Meskipun ia bukan seorang Hamba Tuhan, tetapi ia dengan sungguh-sungguh melayani dan melakukan tugas yang diberikan kepadanya dengan setia, tanpa pamrih.

Jadwal Ibadah Minggu

Kebaktian Umum

05.30 WIB Umum I
08.15 WIB Umum II
11.15 WIB Umum III
17.00 WIB Umum IV

Sekolah Minggu
07.30 WIB Sekolah Minggu (besar)
09.00 WIB Sekolah Minggu (kecil)
17.30 WIB Sekolah Minggu (kecil)