Utamakan Selamat

Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput. (Yohanes 10:9)

Ketika sedang berkendara di jalan raya, kadang-kadang kita menemukan kendaraan atau tempat umum yang pada salah satu bagiannya terdapat tulisan atau slogan "Utamakan Selamat". Slogan ini bahkan pernah dipakai untuk iklan salah satu produk biskuit beberapa tahun yang lampau. Tentu tujuan dari slogan ini adalah supaya kita berkendara dengan hati-hati sehingga selamat dan terhindar dari berbagai bentuk malapetaka atau kecelakaan.

Terlepas dari bagaimana manusia dipanggil Tuhan, apakah karena kecelakaan, sakit penyakit, usia lanjut, atau hal lain, -satu hal yang pasti adalah bahwa kita semua akan dipanggil Tuhan. Jadi selamat dalam satu perjalanan lalu lintas sebenarnya hanyalah menunda 'tidak selamat' dalam artian satu saat pasti meninggal juga. Karena itulah kita perlu jaminan keselamatan yang hakiki, bukan hanya selamat secara jasmani tapi terlebih keselamatan secara rohani.

Yesus Kristus adalah jaminan keselamatan itu. Sudah sangat jelas tertulis di Alkitab bahwa Yesus adalah Juruselamat yang mengatakan bahwa Dia adalah pintu menuju keselamatan kekal. Bagaikan domba yang masuk dan mendapatkan padang rumput, orang yang percaya pada Yesus akan mendapati surga.

Ketika membaca ayat kita hari ini, saya jadi teringat salah satu grup band papan atas yang pernah membawakan lagu "Pintu Surga". Bait pertama lagu itu adalah: Pintu surga, pintu surga, dimana, engkau berada, bagaimana caranya, kita memasukinya? Seandainya mereka membaca ayat kita hari ini, maka mereka sudah menemukan jawaban pertanyaan mereka. Dan cara memasukinya pun sangat sederhana, yaitu dengan percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

Bagaimana dengan Saudara? Puji Tuhan jika Saudara sudah percaya sungguh kepada Tuhan Yesus Kristus, tapi jika masih bimbang atau kurang percaya, pelajari terus Alkitab disertai bimbingan dari seorang hamba Tuhan. Kiranya kita semua boleh merasakan kasih dan anugerah-Nya. Puji Tuhan! (ba)

DOA: “Terima kasih Tuhan karena Engkau begitu baik bagiku. Engkau rela datang ke dunia untuk membuat aku mengerti bahwa Engkaulah Juruselamat dunia. Amin.”

Jadwal Ibadah Minggu

  Kebaktian Umum
  05.30 Ibadah I
  08.15 Ibadah II
  11.15 Ibadah III
  17.00 Ibadah IV

Sekolah Minggu
08.15 Kelas Besar
09.00 Kelas Kecil
11.30 Kelas Kecil
17.30 Kelas Kecil