Sumber Air

Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil. (Mazmur 1:3)

Ada beberapa tanaman dan pohon di depan rumah saya. Pada malam hari saya suka menyemprot mereka dengan air. Pada saat menyemprotnya saya senang sekali melihat daun-daunan terkena air menjadi segar kembali setelah seharian kepanasan. Dengan semprotan yang rutin, tanaman dan pohon itu tidak menjadi kering atau mati meskipun cuaca sedang panas-panasnya di lingkungan saya karena musim hujan belum menggantikan musim kemarau saat ini.

Saya jadi teringat akan firman Tuhan dalam Kitab Mazmur 1:1-3: "Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil."

Sebuah pohon tidak layu dan bisa berbuah karena ada sumber air yang memberinya kehidupan. Begitulah orang-orang percaya yang menjadikan firman Tuhan sebagai sumber mata air kehidupan mereka. Yang menjadi penuntun orang percaya bukanlah nasihat orang fasik atau pelaku-pelaku kejahatan tetapi firman Tuhan dengan segala kebenarannya. Lalu pada akhirnya ada buah yang dihasilkan dari sumber air hidup ini, dan percayalah buah itu pasti buah yang baik.

Tuhan sudah memberikan petunjuk yang sangat jelas sebagai pegangan hidup kita di dunia ini. Tinggal kita sendiri, apakah mau melakukan ajaran firman Tuhan atau mau hidup seenaknya meniru cara hidup orang dunia? Saya percaya Saudara tahu mana yang terbaik untuk dilakukan. Puji Tuhan! (ba)

DOA: “Firman-Mu itulah ya Tuhan yang menjadi pegangan hidupku, bagaikan sumber air yang akan membuat hidupku berbuah. Amin.”

Jadwal Ibadah Minggu

  Kebaktian Umum
  05.30 Ibadah I
  08.15 Ibadah II
  11.15 Ibadah III
  17.00 Ibadah IV

Sekolah Minggu
08.15 Kelas Besar
09.00 Kelas Kecil
11.30 Kelas Kecil
17.30 Kelas Kecil