Arkeolog Israel Temukan Selembar Kain dari Zaman Raja Daud

 

Para ilmuwan menemukan sebuah koleksi kain yang luas dari era Raja Daud (King David) dan Salomo di sebuah tambang tembaga kuno yang terletak jauh di dalam lembah Arava Israel.

Ini adalah penemuan bahan tekstil pertama dari penanggalan era Raja Daud.

Tekstil yang ditemukan adalah bagian kecil dari sebuah bahan yang kaya dengan warna dan teknik.

Ornamen dalam tenun juga menggambarkan sebuah lingkungan yang kompleks pada zaman awal Edomites, orang-orang semi nomaden yang diyakini sudah mengoperasikan tambang tembaga di Timna.

"Tidak ada bahan tekstil yang ditemukan dalam penggalian situs seperti di Yerusalem, Meggido dan Hazor, sehingga penemuan ini membuka sebuah jendela baru dari seluruh aspek kehidupan dari yang belum pernah kita buktikan sebelumnya," kata Ben Yosef dari Tel Aviv University (TAU) yang memimpin kelompok penggalian situs tersebut.

"Kami menemukan sebuah rajutan yang dihiasi dengan kain yang rumit dan hanya digunakan oleh para eselon tertinggi dari klasifikasi kelompok mereka. Kain mewah ini dihiasi dengan sangat terampil, pengrajin sangat dihormati karena mereka bertanggung jawab dalam proses peleburan tembaga yang memerlukan proses sangat rumit." tandasnya. (Malvyandie Haryadi-National Geographic-TribunNews)   

Jadwal Ibadah Minggu

Kebaktian Umum

05.30 WIB Umum I
08.15 WIB Umum II
11.15 WIB Umum III
17.00 WIB Umum IV

Sekolah Minggu
07.30 WIB Sekolah Minggu (besar)
09.00 WIB Sekolah Minggu (kecil)
17.30 WIB Sekolah Minggu (kecil)