Ringkasan Khotbah

Khotbah Minggu, 21 Mei 2017

RANCANGAN MANUSIA vs RANCANGAN ALLAH
Ayat Pokok: Amsal 19:21
Oleh: Pdm. Edwin Tanalisan, Jakarta
 
Manusia membuat banyak rencana.  Namun, sebaik dan sebagus apapun rancangan hati manusia, pada akhirnya keputusan Tuhanlah yang terlaksana.  Mengapa?  Sebab, dalam segala hal manusia penuh dengan keterbatasan.  Berbeda dengan Allah yang serba tak terbatas!  Dia Mahakuasa!  Dia tak dapat dibatasi oleh waktu, tempat dan keadaan.  Haleluya!  Itulah Allah yang kita percayai!

Khotbah Minggu, 14 Mei 2017

BERTUMBUH
Ayat Pokok: 2 Petrus 3:18
Oleh: Pdt. Ruth Lumangkun, Adelaide, Australia

Pertumbuhan identik dengan hidup.  Makhluk hidup bertumbuh.  Berhenti bertumbuh = mati!  Karenanya, Petrus mengakhiri suratnya yang kedua dengan nasihat untuk terus bertumbuh“Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus.  Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya.” 

Khotbah Minggu, 7 Mei 2017

KEBIASAAN YANG SALAH
Ayat Pokok: 1 Korintus 11:17-21
Oleh: Pdt. Bram L. Pongoh, Jakarta
 
Rasul Paulus menyoroti kebiasaan yang salah dalam Perjamuan Kudus.  Pertama, adanya perpecahan.  Kemudian ayat 21 menggaris-bawahi adanya ketamakan; sifat mementingkan diri sendiri!  Berkumpul bukan untuk bersekutu dengan Tuhan dalam Perjamuan, melainkan untuk memuaskan hasrat kedagingan semata.  “Sebab pada perjamuan itu tiap-tiap orang memakan dahulu makanannya sendiri, sehingga yang seorang lapar dan yang lain mabuk.” 

Khotbah Minggu, 30 April 2017

HARI INI, DENGARKAN SUARA TUHAN!
Ayat Pokok: Ulangan 28:1
Oleh: Pdt. Stefanus Kafiar, Manokwari, Papua Barat

Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi.”

Khotbah Minggu, 23 April 2017

MAWAS DIRI
Ayat Pokok: Lukas 24:32
Oleh: Pdt. David S. Handojo (GPdI Keb Jeruk, Jkt)
 
Beberapa murid menyaksikan kebangkitan Yesus, dan beberapa lagi hanya mendengar tentang kebangkitanNya, seperti kisah dua orang murid Yesus dari Yerusalem yang kembali ke Emaus untuk melupakan kesedihan yang terjadi. Tanpa disadari ada orang ketiga bersama-sama dalam perjalanan mereka, dan menanyakan kepada mereka apa yang terjadi pada saat itu dan dijawab oleh mereka “Apa engkau orang asing sehingga tidak tahu apa yang terjadi? Kami mengharapkan figur Yesus bukan sebagai anak Allah.”

Apakah yang membuat mereka tidak bisa melihat bahwa orang ketiga yang bersama-sama dengan mereka adalah Yesus?

Khotbah Paskah, 16 April 2017

KEBANGKITAN YESUS
Ayat Pokok: Roma 1:4-6
Oleh: Pdt. A.H. Mandey
 
Paulus, awalnya adalah seorang pelawan. Ia menangkap dan membunuh orang Kristen. Tapi Tuhan mengetahui hatinya, dalam perjalanan dia diubahkan. Jadi orang berdosa bisa diselamatkan. Semula ia begitu membenci, tetapi kemudian ia bertobat, disucikan, dikuduskan, lalu  memberitakan Injil. Oleh kebangkitan Yesus, Paulus menerima kasih karunia dan kemurahan Allah untuk menuntun segala bangsa, supaya mereka percaya dan taat kepada NamaNya.

Khotbah Paskah, 14 April 2017

KORBAN PASKAH
Oleh: Pdt. Haniel vander Krogt

Yesus yang diberikan oleh Allah, sebagai korban yang memuaskan Allah adalah satu korban yang sejak dari masa lalu yang diharapkan / dirindukan.  Ibrani mengatakan darah dari lembu jantan tidak dapat menghapus dosa, sementara korban itu sudah ratusan tahun dilakukan oleh bangsa Israel. Sejak manusia jatuh dalam dosa, Allah telah melakukan perencanaan, membuat sebuah hitungan-hitungan waktu untuk dapat menebus manusia dan mengembalikan manusia kepada keadaan semula.

Jadwal Ibadah Minggu

Kebaktian Umum

05.30 WIB Umum I
08.15 WIB Umum II
11.15 WIB Umum III
17.00 WIB Umum IV

Sekolah Minggu
07.30 WIB Sekolah Minggu (besar)
09.00 WIB Sekolah Minggu (kecil)
17.30 WIB Sekolah Minggu (kecil)