Info Rohani

Dapatkan informasi rohani untuk Anda seperti ringkasan khotbah, pelajaran alkitab, artikel rohani, renungan minggu ini, info kesehatan dan masih banyak lagi. Semoga bermanfaat, Tuhan memberkati.

 

Kalau Bukan Kasih

Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi TUHAN, yang akan membalas perbuatannya itu. (Amsal 19:17)

Kasih memungkinkan semua terjadi. Begitulah yang Allah, melalui Yesus Kristus, lakukan bagi kita. Lirik lagu lawas berjudul “Kalau Bukan Kasih” memberikan gambaran kepada kita alasan Yesus berkorban dan apa yang Ia lakukan. “Dia tinggalkan Surga Mulia. Dia tahu apa kan jadi. Di Bukit Golgota yang sunyi Dia s’rahkan hidup-Nya buatku. Kalau Bukan kasih kering lautan,  Langit tak berbintang, burung tak berkicau. Kalau bukan kasih surga hanya c’rita. Tiada yang kurasa kalau bukan kasih.”  Yesus tahu apa yang akan terjadi dan Ia memberi teladan konkret tentang kasih yang sesungguhnya. Yohanes 3:16 menekankan, karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini sehingga Ia mau berkorban supaya semua orang beroleh hidup yang kekal.

Khotbah Minggu, 12 November 2017

3 + 1
Ayat Pokok: Matius 13:23
Oleh: Ibu Pdt. Ketty Mangundap

"Yang ditaburkan di tanah yang baik ialah orang yang mendengar firman itu dan mengerti, dan karena itu ia berbuah, ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat.”

Kisah Cintaku dalam Alkitab

Air yang banyak tak dapat memadamkan cinta, sungai-sungai tak dapat menghanyutkannya. (Kidung Agung 8:7a)

Orang bilang, belajar mencintai adalah proses seumur hidup. Kita bisa belajar banyak lewat kisah cinta orang di sekitar kita dan menjadikannya semacam “model cinta” yang kita dambakan. Alkitab juga ternyata memuat cukup banyak kisah cinta yang bisa kita pelajari, bahkan teladani.

Khotbah Minggu, 5 November 2017

KEBIASAAN BAIK, MEMULIAKAN TUHAN
Ayat Pokok: 1 Korintus 11:18-19
Oleh: Pdt. Bram L. Pongoh, Jakarta

"Sebab pertama-tama aku mendengar, bahwa apabila kamu berkumpul sebagai Jemaat, ada perpecahan di antara kamu, dan hal itu sedikit banyak aku percaya.  Sebab di antara kamu harus ada perpecahan, supaya nyata nanti siapakah di antara kamu yang tahan uji.”

Sebab Ku Alami

Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya? (Bilangan  23:19)

Kekristenan itu bukan sekedar teori atau pengetahuan, kekristenan juga menyangkut pengalaman. Kita boleh berdebat berjam-jam tentang kelahiran baru misalnya, tetapi bila kita tidak mengalaminya apalah gunanya. Kita bisa berteriak-teriak meyakinkan orang bahwa bilur Yesus menyembuhkan tetapi bila kita sendiri belum pernah mengalaminya, apakah orang sungguh dapat diyakinkan? Itulah sebabnya tentang Yesus Alkitab bersaksi: "Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan." (Matius 9:35)

Khotbah Minggu, 29 Oktober 2017

TERANG MENGUSIR KEGELAPAN
Ayat Pokok: Yohanes 1:5
Oleh: Pdt. Arto Sadeaho

"Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.”

Benih Itu Harus Mati

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah. (Yohanes 12:24)

Saya suka sekali masakan isteri saya. Karena selain pedas, setiap kali menyantapnya bumbu itu akan bercampur dengan sensasi di lidah saya. Terasa lezat sekali. Kemudian saya memperhatikan bagaimana isteri saya mengolahnya. Begitu banyak bumbu dapur seperti ketumbar, kemiri, kunyit, lada, cabai, garam, dan segala macam yang kalau dimakan langsung akan terasa aneh dan menggumpal di mulut. Ternyata mereka tidak bisa menyatu jadi masakan yang nikmat sebelum digerus dan diulek hingga halus. Hanya setelah itulah, mereka bisa dipakai menjadi bumbu masakan yang luar biasa.

Subcategories

  • Ringkasan Khotbah
  • Kesaksian

    Bagi jemaat yg mengalami mujizat pertolongan Tuhan dan ingin bersaksi mohon kirimkan kesaksian saudara  ke: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. .

    Kesaksian Saudara akan dimuat di web ini dan kami yakin pasti memberkati banyak orang. Tuhan Yesus memberkati.

     

  • Pelajaran Alkitab
  • Artikel Rohani
  • Ingin Tahu?
  • Renungan Minggu Ini

    Petunjuk Penggunaan Renungan

    1. Berdoalah sebelum mulai membaca Firman Tuhan dan persekutuan pribadi dengan Tuhan supaya Roh Kudus menerangi hati dan pikiran kita.
    2. Bacalah ayat-ayat Firman Tuhan yang disarankan sebelum membaca ulasan Firman Tuhan.
    3. Renungkan bacaan dan ulasan Firman Tuhan yang telah dibaca, kemudian segera refleksikan dalam kehidupan pribadi Saudara.
    4. Mintalah pertolongan Roh Kudus supaya memberi kesanggupan kepada Saudara untuk melakukan Firman Tuhan dan keputusan Saudara hari ini.
    5. Berdoalah dan mengucap syukurlah atas berkat dari Renungan Firman Tuhan yang telah Saudara dapatkan.

     

  • Info Sehat
  • Berita GPdI Ketapang

Jadwal Ibadah Minggu

Kebaktian Umum

05.30 WIB Umum I
08.15 WIB Umum II
11.15 WIB Umum III
17.00 WIB Umum IV

Sekolah Minggu
07.30 WIB Sekolah Minggu (besar)
09.00 WIB Sekolah Minggu (kecil)
17.30 WIB Sekolah Minggu (kecil)