Info Rohani

Dapatkan informasi rohani untuk Anda seperti ringkasan khotbah, pelajaran alkitab, artikel rohani, renungan minggu ini, info kesehatan dan masih banyak lagi. Semoga bermanfaat, Tuhan memberkati.

 

Orang yang Tidak Adil

Atau tidak tahukah kamu, bahwa orang-orang yang tidak adil tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah? (1 Korintus 6:9a)

Dalam nats hari ini Rasul Paulus mengingatkan kita betapa pentingnya untuk berlaku adil. Adil kepada Tuhan, kepada diri sendiri dan juga adil terhadap sesama kita! Bahkan kita pun dituntut untuk berbuat adil dalam perkara-perkara biasa atau hal-hal rutin dalam hidup kita sehari-hari (1 Korintus 6:3). Mengapa penting kita berlaku adil setiap hari?  Marilah kita belajar mengenai beberapa kebenaran berikut:

Keluarkan Jika Ingin Sehat

Kesehatan emosional adalah kunci untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.  Amarah bisa memakan sumber daya yang baik dari tubuh dan membuat Anda kekurangan energi.  Dampak terburuk dari marah bagi kesehatan diri sendiri adalah stres.  Stres adalah hal sepele yang sangat berbahaya dan dapat menyebabkan beragam penyakit kronis dalam tubuh manusia.  Pasien penyakit jantung memiliki resiko kesehatan yang benar-benar fatal jika mereka marah.  Selain stres, efek negatif amarah bagi tubuh adalah penyakit jantung, gangguan tidur, tekanan darah tinggi, pernapasan, sakit kepala, serangan jantung, dan stroke.

4 Manfaat Paparan Sinar Matahari

Meski studi menyebut bahwa sinar matahari dapat membuat kerusakan pada kulit dan pada beberapa kasus bahkan kanker, namun perlu diketahui bahwa tak berarti matahari selalu buruk untuk tubuh.

Paparan sinar matahari dibutuhkan oleh seseorang agar dirinya bisa memiliki vitamin D cukup. Berapa lama paparan sinar yang ideal memang belum diketahui pasti, oleh karena itu ahli menyarankan untuk rajin memakai krim tabir surya agar terhindar dari efek negatifnya.

Tenaga Atau Hikmat

Jika besi menjadi tumpul dan tidak diasah, maka orang harus memperbesar tenaga, tetapi yang terpenting untuk berhasil adalah hikmat. (Penghotbah 10:10)

Kata-kata hikmat yang diucapkan oleh Raja Salomo dapat memberikan motivasi untuk menjalani kehidupan di dunia ini. Ayat di atas mengingatkan kita bahwa dalam keadaan tertentu kita memerlukan tenaga, tapi kita juga memerlukan hikmat untuk berhasil. Mana yang lebih baik?

Khotbah Minggu, 11 Juni 2017

RANCANGAN TUHAN
Ayat Pokok: Keluaran 14:21-22; Ulangan 8:2
Oleh: Pdt. Jacobus Runkat

Ingatlah kepada seluruh perjalanan yang kaulakukan atas kehendak TUHAN, Allahmu, di padang gurun selama empat puluh tahun ini dengan maksud merendahkan hatimu dan mencobai engkau untuk mengetahui apa yang ada dalam hatimu, yakni, apakah engkau berpegang pada perintah-Nya atau tidak – Ulangan 8:2.

Budak Allah

12 Years a Slave (2013) merupakan film sejarah yang berdasarkan kisah nyata.  Film ini mengisahkan perjuangan orang negro bernama Salomon Northup yang ingin melepaskan diri dari perbudakan.  Sebagai orang yang bebas secara hukum dan tinggal di bagian utara Amerika, Salomon ternyata dijebak, diculik, dijual dan dikirim ke wilayah Amerika bagian selatan dan dijadikan budak.  Di sana perbudakan masih legal.  Kita dapat menyaksikan kebiadaban manusia ketika mereka merasa berhak menginjak-injak martabat dan harga diri orang lain hanya karena perbedaan warna kulit.

Subcategories

  • Ringkasan Khotbah
  • Kesaksian

    Bagi jemaat yg mengalami mujizat pertolongan Tuhan dan ingin bersaksi mohon kirimkan kesaksian saudara  ke: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. .

    Kesaksian Saudara akan dimuat di web ini dan kami yakin pasti memberkati banyak orang. Tuhan Yesus memberkati.

     

  • Pelajaran Alkitab
  • Artikel Rohani
  • Ingin Tahu?
  • Renungan Minggu Ini

    Petunjuk Penggunaan Renungan

    1. Berdoalah sebelum mulai membaca Firman Tuhan dan persekutuan pribadi dengan Tuhan supaya Roh Kudus menerangi hati dan pikiran kita.
    2. Bacalah ayat-ayat Firman Tuhan yang disarankan sebelum membaca ulasan Firman Tuhan.
    3. Renungkan bacaan dan ulasan Firman Tuhan yang telah dibaca, kemudian segera refleksikan dalam kehidupan pribadi Saudara.
    4. Mintalah pertolongan Roh Kudus supaya memberi kesanggupan kepada Saudara untuk melakukan Firman Tuhan dan keputusan Saudara hari ini.
    5. Berdoalah dan mengucap syukurlah atas berkat dari Renungan Firman Tuhan yang telah Saudara dapatkan.

     

  • Info Sehat
  • Berita GPdI Ketapang

Jadwal Ibadah Minggu

Kebaktian Umum

05.30 WIB Umum I
08.15 WIB Umum II
11.15 WIB Umum III
17.00 WIB Umum IV

Sekolah Minggu
07.30 WIB Sekolah Minggu (besar)
09.00 WIB Sekolah Minggu (kecil)
17.30 WIB Sekolah Minggu (kecil)