Info Rohani

Dapatkan informasi rohani untuk Anda seperti ringkasan khotbah, pelajaran alkitab, artikel rohani, renungan minggu ini, info kesehatan dan masih banyak lagi. Semoga bermanfaat, Tuhan memberkati.

 

Khotbah Minggu, 21 Mei 2017

RANCANGAN MANUSIA vs RANCANGAN ALLAH
Ayat Pokok: Amsal 19:21
Oleh: Pdm. Edwin Tanalisan, Jakarta
 
Manusia membuat banyak rencana.  Namun, sebaik dan sebagus apapun rancangan hati manusia, pada akhirnya keputusan Tuhanlah yang terlaksana.  Mengapa?  Sebab, dalam segala hal manusia penuh dengan keterbatasan.  Berbeda dengan Allah yang serba tak terbatas!  Dia Mahakuasa!  Dia tak dapat dibatasi oleh waktu, tempat dan keadaan.  Haleluya!  Itulah Allah yang kita percayai!

Bukan Seteru Tapi Sahabat

Sebab jikalau kita, ketika masih seteru, diperdamaikan dengan Allah oleh kematian Anak-Nya, lebih-lebih kita, yang sekarang telah diperdamaikan, pasti akan diselamatkan oleh hidup-Nya! (Roma 5:10)

Dalam keseharian tentu kita pernah melihat dua orang teman yang bersitegang hingga akhirnya bertengkar. Mulanya hubungan mereka baik bahkan bersahabat tetapi karena suatu masalah kemudian hubungan baik itu menjadi tegang dan malahan putus. Mereka berhenti bicara, komunikasi yang terjalin terasa tak menyenangkan dan ganjil. Lambat laun mereka menjadi seperti orang asing. Mereka menjadi terpisah satu sama lain. Pemisahan seperti ini hanya dapat dipulihkan melalui apa yang disebut sebagai pendamaian. Diperdamaikan berarti persahabatan atau keharmonisan dipulihkan kembali. Ketika dua orang yang bermusuhan menyelesaikan perbedaan mereka dan memulihkan hubungan mereka, pendamaian terwujud.

PRAISE HIM, MORE and MORE

Salah satu aktifitas yang paling banyak disukai orang adalah bernyanyi.  Tak peduli apakah suaranya pas-pasan dan sama sekali tidak memiliki kemampuan bernyanyi, orang akan tetap senang bernyanyi.  Bernyanyi memang kegiatan yang menyenangkan.  Hampir sebagian besar dari kita pun tentunya pernah menjadi penyanyi meski hanya di kamar mandi.  Menyanyi bukan hanya baik bagi kesehatan melainkan dengan bernyanyi perasaan seseorang akan menjadi terekspresikan, menjadi lebih lega dan lebih semangat lagi.

Khotbah Minggu, 14 Mei 2017

BERTUMBUH
Ayat Pokok: 2 Petrus 3:18
Oleh: Pdt. Ruth Lumangkun, Adelaide, Australia

Pertumbuhan identik dengan hidup.  Makhluk hidup bertumbuh.  Berhenti bertumbuh = mati!  Karenanya, Petrus mengakhiri suratnya yang kedua dengan nasihat untuk terus bertumbuh“Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus.  Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya.” 

Statistik Alkitab

Jumlah kata-kata di dalam Alkitab tidak dapat dihitung dengan pasti, karena bervariasi tergantung dari apakah aksara-aksara abjad Ibrani pada Mazmur 119, keterangan di awal sejumlah mazmur dan tambahan keterangan di akhir surat-surat Paulus, turut dihitung atau tidak. Berdasarkan sistem penomoran Strong, diketahui terdapat 8.674 kata Ibrani, dan 5.624 kata Yunani yang berbeda di dalam Alkitab.

Statistik berikut ini berdasarkan Alkitab Protestan terjemahan bahasa Indonesia versi Terjemahan Baru (1974):

  • 66 kitab
  • 1189 pasal
  • 31171 ayat
  • 658.545 kata (terdiri dari 19.050 kata dan nama yang berbeda)
  • 3.872.836 huruf
  • 4.357 kali nama Allah dituliskan

Waktu yang Tepat Mengganti Sikat Gigi

Kita mungkin lebih tahu kapan harus mengganti sepatu atau kemeja kerja. Namun, tak banyak yang paham kapan sebaiknya sikat gigi diganti baru. Padahal, sikat gigi berperan penting dalam kebersihan gigi dan mulut.

Menurut peneliti dari Universitas Manchester, ditemukan lebih dari 200 juta bakteri, termasuk bakteri E.coli dan staphylococci, pada permukaan sikat gigi yang sudah dipakai selama tiga bulan.

Bikin Bingung

Sebab itu mereka heran, bahwa kamu tidak turut mencemplungkan diri bersama-sama mereka di dalam kubangan ketidaksenonohan yang sama, dan mereka memfitnah kamu. (1 Petrus 4:4)

Di fitnah bukanlah sesuatu yang aneh bagi orang Kristen mula-mula. Orang-orang di sekitar mereka bingung melihat hidup mereka yang 'aneh' dan 'nyeleneh'.  Aneh karena gaya hidup mereka berbeda. Mereka dianggap antisosial, tak mau bergaul dan kurang pergaulan karena tidak turut mencemplungkan diri bersama-sama di dalam kubangan ketidaksenonohan.

Subcategories

  • Ringkasan Khotbah
  • Kesaksian

    Bagi jemaat yg mengalami mujizat pertolongan Tuhan dan ingin bersaksi mohon kirimkan kesaksian saudara  ke: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. .

    Kesaksian Saudara akan dimuat di web ini dan kami yakin pasti memberkati banyak orang. Tuhan Yesus memberkati.

     

  • Pelajaran Alkitab
  • Artikel Rohani
  • Ingin Tahu?
  • Renungan Minggu Ini

    Petunjuk Penggunaan Renungan

    1. Berdoalah sebelum mulai membaca Firman Tuhan dan persekutuan pribadi dengan Tuhan supaya Roh Kudus menerangi hati dan pikiran kita.
    2. Bacalah ayat-ayat Firman Tuhan yang disarankan sebelum membaca ulasan Firman Tuhan.
    3. Renungkan bacaan dan ulasan Firman Tuhan yang telah dibaca, kemudian segera refleksikan dalam kehidupan pribadi Saudara.
    4. Mintalah pertolongan Roh Kudus supaya memberi kesanggupan kepada Saudara untuk melakukan Firman Tuhan dan keputusan Saudara hari ini.
    5. Berdoalah dan mengucap syukurlah atas berkat dari Renungan Firman Tuhan yang telah Saudara dapatkan.

     

  • Info Sehat
  • Berita GPdI Ketapang

Jadwal Ibadah Minggu

Kebaktian Umum

05.30 WIB Umum I
08.15 WIB Umum II
11.15 WIB Umum III
17.00 WIB Umum IV

Sekolah Minggu
07.30 WIB Sekolah Minggu (besar)
09.00 WIB Sekolah Minggu (kecil)
17.30 WIB Sekolah Minggu (kecil)