Info Rohani

Dapatkan informasi rohani untuk Anda seperti ringkasan khotbah, pelajaran alkitab, artikel rohani, renungan minggu ini, info kesehatan dan masih banyak lagi. Semoga bermanfaat, Tuhan memberkati.

 

Tanda Pengingat

Kedua belas batu yang diambil dari sungai Yordan itu ditegakkan oleh Yosua di Gilgal. Supaya semua bangsa di bumi tahu, bahwa kuat tangan TUHAN, dan supaya mereka selalu takut kepada TUHAN, Allahmu. (Yosua 4:20,24)

Semua orang tahu bahwa memasuki pernikahan adalah gerbang menuju berbagai masalah. Tentu saja bukan berarti bahwa perkawinan adalah ide yang buruk. Indahnya pernikahan justru akan sangat berkesan saat sebagai pasangan, kita bisa bergandengan tangan untuk melalui masalah demi masalah. Tidak mudah? Pastinya. Tapi saya pribadi yakin kalau kita pasti dimampukan untuk tetap bertahan dalam perahu pernikahan yang sama, karena Tuhan memang menghendaki demikian. Saat Tuhan yang berkehendak, bukankah Dia punya seribu satu cara untuk menggenapi kehendak-Nya itu?

Khotbah Minggu, 13 Mei 2018

ROH KUDUS TANDA KEPEMILIKAN TUHAN
Ayat Pokok: Lukas 24:49
Oleh: Pdt. Handry Rumimpunu

"Aku akan mengirim kepadamu apa yang dijanjikan Bapa-Ku. Tetapi kamu harus tinggal di dalam kota ini sampai kamu diperlengkapi dengan kekuasaan dari tempat tinggi." Ini merupakan pesan yang mengandung janji dari Tuhan Yesus kepada murid-murid pada waktu itu sebelum Yesus terangkat ke sorga. “… Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, ….” (Yoel 2:28). Roh Kudus merupakan janji Bapa yang diberikan oleh Yesus kepada semua orang yang percaya kepada Tuhan. “Ketika tiba hari Pentakosta, semua orang percaya berkumpul di satu tempat. Tiba-tiba turunlah dari langit suatu bunyi seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah, di mana mereka duduk; dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing. Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh Kudus kepada mereka untuk mengatakannya” (Kis. 2:2-4). Inilah bukti dari janji Tuhan, bahwa Tuhan tidak pernah mengingkari janjiNya.

Khotbah Hari Kenaikan Tuhan Yesus, 10 Mei 2018

PENUH DENGAN ROH KUDUS
Ayat Pokok: Kisah Para Rasul 1:6-8
Oleh: Pdt. A.H. Mandey

Ketika murid-murid bertanya mengenai kapan Tuhan akan memulihkan kerajaan bagi Israel, Tuhan hanya menjawab, “Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa-Nya.” Tetapi yang perlu kamu tahu adalah “Kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi” (ay. 8).

NAFIRI IMAN 20 Mei

“Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran” (Yohanes 14:16)

Dapatkan berkat Tuhan melalui Siaran Radio Pelita Kasih Gelombang 96.30 FM www.radiopelitakasih.com
Audo Streaming & Video Stream: Youtube.com > search: RPK FM NAFIRI IMAN – LIVE (untuk Indonesia dan mancanegara)

Minggu, 20 Mei 2018 Pukul 20.00 WIB
Tema: “ROH KUDUS LEBIH DARIPADA SUATU PENGARUH ATAU KUASA SAJA”

Narasumber: Pdm. Aellen Tumimomor, Pdm. Lidia F. Kaat

Berita Duka 13 Mei

Telah kembali ke rumah Bapa di Surga:

Ngion Phen Kie – 84 Tahun
(Ayahanda dari Nelling / Pemerhati)
Meninggal : Minggu, 13 Mei 2018
Dikubur : Kamis, 17 Mei 2018
    di Graha Sentosa Memorial Park, Karawang
      

“Berharga di mata Tuhan kematian semua orang yang dikasihi-Nya.”
Mazmur 116:15

Manis Tapi Menjerat

Siapa berpegang pada kebenaran yang sejati, menuju hidup, tetapi siapa mengejar kejahatan, menuju kematian. (Amsal 11:19)

Semut bisa dibilang binatang yang mudah tergiur dan pantang menyerah. Bila ada sesuatu yang mereka bisa nikmati di suatu tempat, maka tanpa memikirkan risikonya, mereka akan menerobos. Baik itu makanan atau minuman dalam wadah yang memiliki celah cukup untuk mereka bisa masuk. Suatu kali mendapati gula dan biskuit dalam wadah dikerubuti semut cukup banyak, terlintaslah dalam benak apa yang harus saya lakukan. Setelah membuka tutup kedua wadah, saya letakkan wadah itu di tempat yang terkena terik sinar matahari, kemudian saya lingkari dengan tebal area dimana wadah itu saya letakkan menggunakan kapur ajaib. Sontak gerombolan semut itu berlomba-lomba keluar dari wadah. Tapi naas, mereka mati saat berusaha melewati lingkaran goresan kapur ajaib.

Khotbah Minggu,6 Mei 2018

ARTI DARI KEMATIAN YESUS
Ayat Pokok: Kisah Para Rasul 2:23-26
Oleh: Pdt. A.H. Mandey

Yesus tinggalkan sorga dan dilahirkan oleh manusia. Dia setara dengan Allah di dalam sorga, namun tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia (Flp. 2:6-7). Mengapa Dia harus menjadi manusia? Untuk menyelamatkan manusia yang telah jatuh dalam dosa. Tidak ada manusia dalam dunia ini yang tidak ada dosa. Semua manusia telah berdosa. Upah dosa ialah maut. Tetapi puji Tuhan, Yoh. 3:16 katakan,Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Subcategories

  • Ringkasan Khotbah
  • Kesaksian

    Bagi jemaat yg mengalami mujizat pertolongan Tuhan dan ingin bersaksi mohon kirimkan kesaksian saudara  ke: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. .

    Kesaksian Saudara akan dimuat di web ini dan kami yakin pasti memberkati banyak orang. Tuhan Yesus memberkati.

     

  • Pelajaran Alkitab
  • Artikel Rohani
  • Ingin Tahu?
  • Renungan Minggu Ini

    Petunjuk Penggunaan Renungan

    1. Berdoalah sebelum mulai membaca Firman Tuhan dan persekutuan pribadi dengan Tuhan supaya Roh Kudus menerangi hati dan pikiran kita.
    2. Bacalah ayat-ayat Firman Tuhan yang disarankan sebelum membaca ulasan Firman Tuhan.
    3. Renungkan bacaan dan ulasan Firman Tuhan yang telah dibaca, kemudian segera refleksikan dalam kehidupan pribadi Saudara.
    4. Mintalah pertolongan Roh Kudus supaya memberi kesanggupan kepada Saudara untuk melakukan Firman Tuhan dan keputusan Saudara hari ini.
    5. Berdoalah dan mengucap syukurlah atas berkat dari Renungan Firman Tuhan yang telah Saudara dapatkan.

     

  • Info Sehat
  • Berita GPdI Ketapang

Jadwal Ibadah Minggu

  Kebaktian Umum
  05.30 Ibadah I
  08.15 Ibadah II
  11.15 Ibadah III
  17.00 Ibadah IV

Sekolah Minggu
08.15 Kelas Besar
09.00 Kelas Kecil
11.30 Kelas Kecil
17.30 Kelas Kecil