Info Rohani

Dapatkan informasi rohani untuk Anda seperti ringkasan khotbah, pelajaran alkitab, artikel rohani, renungan minggu ini, info kesehatan dan masih banyak lagi. Semoga bermanfaat, Tuhan memberkati.

 

Saat Tuhan Hanya Memperlihatkan

Aku mengizinkan engkau melihatnya dengan matamu sendiri, tetapi engkau tidak akan menyeberang ke sana." Lalu matilah Musa, hamba TUHAN itu, di sana di tanah Moab, sesuai dengan firman TUHAN. (Ulangan 34:4b-5)

Orang bilang, yang namanya cita-cita bisa lebih dari satu. Tapi soal tercapai atau tidaknya, itu lain cerita. Apalagi kalau cita-cita itu diangankan saat kanak-kanak. Bukankah banyak dari antara kita yang waktu kecil dulu bercita-cita menjadi dokter, kini malah punya pabrik besi? Atau, saat TK dulu bercita-cita jadi tentara, tapi sekarang justru sibuk berbisnis properti? Ya, cita-cita memang tak selalu kesampaian.

Khotbah Minggu, 8 Juli 2018

KARUNIA
Ayat Pokok: Roma 12:6-8
Oleh: Pdt. Bobby Karundeng

Karunia, walaupun berbeda-beda, semuanya berguna untuk melayani Tuhan dan juga sesama. Dalam Alkitab ada tertulis, “Sebab seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama. Demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus. Tetapi kita masing-masing mempunyai karunia yang berlain-lainan. Ada karunia untuk bernubuat, ada karunia untuk melayani, ada juga karunia untuk mengajar, menasihati, membagi-bagikan sesuatu, memberi pimpinan, dan karunia menunjukkan kemurahan.” Baiklah kita melakukan semuanya itu dengan ikhlas dan sukacita.

NAFIRI IMAN 15 Juli 18

“Sebab itu kamu harus bertekun dalam iman, tetap teguh dan tidak bergoncang, dan jangan mau digeser dari pengharapan Injil, yang telah kamu dengar dan yang telah dikabarkan di seluruh alam di bawah langit, dan yang aku ini, Paulus, telah menjadi pelayannya.” (Kolose 1:23)

Dapatkan berkat Tuhan melalui Siaran Radio Pelita Kasih Gelombang 96.30 FM www.radiopelitakasih.com
Audo Streaming & Video Stream: Youtube.com > search: RPK FM NAFIRI IMAN – LIVE (untuk Indonesia dan mancanegara)

Minggu, 15 Juli 2018 Pukul 20.00 WIB
Tema: “TETAP BERTEKUN DAN PERCAYA”

Narasumber:    
Pdt. Handry Rumimpunu
Pdm. Willy Schram

Belajar dari Realita Hidup

Karena mereka semua mau menakut-nakutkan kami, pikirnya: "Mereka akan membiarkan pekerjaan itu, sehingga tak dapat diselesaikan." Tetapi aku justru berusaha sekuat tenaga. (Nehemia 6:9)

Realita dan pengalaman hidup dapat membentuk manusia menjadi tangguh, kuat, tangkas, lebih berhikmat dan bergantung kepada Tuhan. Tak ada seorang pun yang tahu pasti apa yang akan terjadi dalam hidupnya setiap waktu. Hanya saja yang sudah pasti, selalu ada kebaikan dari Tuhan kalau kita merespons dengan benar. 

Khotbah Minggu, 1 Juli 2018

PEMULIHAN / RESTORASI
Ayat Pokok: Kisah Para Rasul 3:21
Oleh: Pdt. Youke Mumu

Pemulihan/restorasi berkaitan erat dengan kedatangan Yesus yang kedua kali. Dalam ayat pokok sangat jelas dikatakan “Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu.” Pemulihan/Restorasi sudah dinubuatkan dalam Yehezkiel 37:1-10 tentang Pemulihan Bangsa Israel, yang juga berbicara tentang Pemulihan Gereja di Akhir Jaman.

NAFIRI IMAN 8 Juli 18

“Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.” (Mazmur 121:2)

Dapatkan berkat Tuhan melalui Siaran Radio Pelita Kasih Gelombang 96.30 FM www.radiopelitakasih.com
Audo Streaming & Video Stream: Youtube.com > search: RPK FM NAFIRI IMAN – LIVE (untuk Indonesia dan mancanegara)

Minggu, 8 Juli 2018 Pukul 20.00 WIB
Tema: “TUHANLAH PENOLONGKU”

Narasumber:    
Ev. Yermia M. Kristanto
Ev. Johanes Mardjuki

6 Penyebab Penyumbatan Darah pada Jantung

Penyumbatan darah pada jantung atau coronary artery disease merupakan salah satu jenis penyakit jantung yang sering terjadi.

Penyumbatan darah pada jantung biasanya dimulai dengan adanya kerusakan atau luka pada lapisan dalam dari arteri koroner jantung, bahkan bisa terjadi saat masih kanak-kanak. Kerusakan ini akan mengakibatkan penumpukan plak atau sisa lemak dari kolesterol dan buangan sel-sel lainnya. Proses ini disebut atherosclerosis.

Jika permukaan plak rusak atau hancur, sel-sel darah bernama platelet akan menggumpal di lokasi cedera untuk memperbaiki arteri. Gumpalan ini yang nantinya akan menyumbat arteri dan dapat menyebabkan serangan jantung.

Agar menghindari terjadinya penyumbatan darah, mari kita kenali 6 penyebab utamanya:

Subcategories

  • Ringkasan Khotbah
  • Kesaksian

    Bagi jemaat yg mengalami mujizat pertolongan Tuhan dan ingin bersaksi mohon kirimkan kesaksian saudara  ke: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. .

    Kesaksian Saudara akan dimuat di web ini dan kami yakin pasti memberkati banyak orang. Tuhan Yesus memberkati.

     

  • Pelajaran Alkitab
  • Artikel Rohani
  • Ingin Tahu?
  • Renungan Minggu Ini

    Petunjuk Penggunaan Renungan

    1. Berdoalah sebelum mulai membaca Firman Tuhan dan persekutuan pribadi dengan Tuhan supaya Roh Kudus menerangi hati dan pikiran kita.
    2. Bacalah ayat-ayat Firman Tuhan yang disarankan sebelum membaca ulasan Firman Tuhan.
    3. Renungkan bacaan dan ulasan Firman Tuhan yang telah dibaca, kemudian segera refleksikan dalam kehidupan pribadi Saudara.
    4. Mintalah pertolongan Roh Kudus supaya memberi kesanggupan kepada Saudara untuk melakukan Firman Tuhan dan keputusan Saudara hari ini.
    5. Berdoalah dan mengucap syukurlah atas berkat dari Renungan Firman Tuhan yang telah Saudara dapatkan.

     

  • Info Sehat
  • Berita GPdI Ketapang

Jadwal Ibadah Minggu

  Kebaktian Umum
  05.30 Ibadah I
  08.15 Ibadah II
  11.15 Ibadah III
  17.00 Ibadah IV

Sekolah Minggu
08.15 Kelas Besar
09.00 Kelas Kecil
11.30 Kelas Kecil
17.30 Kelas Kecil