Pesan Natal dari Hati Gembala

Saudara Jemaat yang saya kasihi dalam Yesus Kristus.

Waktu berjalan cepat, kita kini berada di penghujung tahun 2014. Masih seminggu lagi kita akan mengakhiri tahun 2014, tetapi mau tak mau kita harus melewati hari-hari penting, ialah Natal hari peringatan datangnya Yesus Kristus Juru Slamat dunia di pergantian tahun 2014 ke tahun 2015. Banyak telah kita lewati di sepanjang tahun 2014, sehingga kita hanya dapat mensyukuri kasih kemurahanNya dan pemeliharaanNya kepada kita.

Pada hari ini kita kembali diberkati Tuhan dapat merayakan Ibadat Natal di Gedung Jakarta Convention Center dengan tema bagi kita untuk tahun baru 2015.

Kira-kira 700 tahun yang lampau dua orang nabi yang hidup hampir pada waktu yang sama telah bernubuat tentang akan datangnya Juru Slamat dunia, Yesus Kristus sebagai IMANUEL = “Allah beserta kita!” Nubuat-nubuat itu masih relevan buat kita yang hidup di jaman yang berbeda. Yesaya 9:1-7 dan Mikha 2.

Yesus datang ke dunia 2000 tahun lalu sebagai TERANG menembus kegelapan dosa manusia oleh kematianNya di Golgota. Kala Yesus menggambarkan pengikutNya sebagai TERANG dan pembawa TERANG (Matius 5:14-16) Rasul Paulus kemudian menyebut orang beriman di Asia Kecil dan Makedonia, kehidupan mereka sebagai saksi-saksi TERANG yang bercahaya, bersaksi dalam dunia yang gelap (Efesus 5:8; Filipi 2:15). Kita sekarang ini juga mempunyai tanggung jawab sebagai pembawa TERANG dalam dunia yang gelap!

Tuhan memberkati saudara sekalian, dalam kehidupan keluarga, dalam ibadat saudara, dalam segala sesuatu yang saudara lakukan sebagai TERANG.

Saya ucapkan kepada saudara semua, SELAMAT NATAL, selamat mengakhiri tahun 2014 dan selamat memasuki tahun 2015 sebagai TERANG TUHAN di bumi yang gelap!

IMANUEL, Allah beserta kita! Sekian Tuhan memberkati.

Pdt. A.H. Mandey
Gembala Jemaat

Jadwal Ibadah Minggu

Kebaktian Umum

05.30 WIB Umum I
08.15 WIB Umum II
11.15 WIB Umum III
17.00 WIB Umum IV

Sekolah Minggu
07.30 WIB Sekolah Minggu (besar)
09.00 WIB Sekolah Minggu (kecil)
17.30 WIB Sekolah Minggu (kecil)