Pit Stop Kehidupan

Sangat menarik mengamati pertunjukkan balap mobil F1 dan MotoGP di televisi.  Seluruh peserta memacu mobil atau motornya secepat mungkin agar berhasil masuk garis finish sebagai yang tercepat dan menjadi juara.  Bagi Anda yang sering menonton balapan, sulit rasanya tidak menyebut Pit Stop.  Ya, istilah ini dipakai untuk menunjuk tempat para pembalap menghentikan kendaraannya saat balapan berlangsung untuk urusan tehnis, seperti pengisian bahan bakar, penggantian ban, pengecekkan mesin, dan sebagainya.  Dalam balapan, setiap tim memiliki Pit Stop, lengkap dengan Pit Crew dan berbagai fasilitasnya.

 

Bagi pembalap yang kendaraannya masuk ke Pit Stop, tampaknya suatu kerugian karena memberi kesempatan pembalap lainnya untuk mendahului, tetapi sebenarnya justru keuntungan karena kendaraan dan pembalapnya berhenti sejenak untuk penyegaran.

Seperti kendaraan di arena balap, tubuh kita pun membutuhkan penyegaran supaya tubuh ini bisa bekerja lebih maksimal.  Untuk itu jangan segan untuk mengistirahatkan tubuh jika memang tubuh sudah kelelahan dan butuh penyegaran.  Namun di dalam penyegaran tubuh jasmani, jangan lupa hal terpenting lainnya, yaitu penyegaran roh diri sendiri.  Jika penyegaran tubuh jasmani bisa dengan tidur, jalan-jalan ke tempat yang kita sukai atau mengobrol dengan rekan kerja, roh kita hanya bisa disegarkan dengan firman Allah.

Sejak bangun tidur tubuh jasmani ini sudah lebih segar karena semalaman kita tidur. Namun, sudahkah roh kita disegarkan? Mari biasakan memulai hari dengan membaca firman Allah terlebih dulu agar kita lebih siap menghadapi tantangan hari ini. (rp)

 

Jadwal Ibadah Minggu

Kebaktian Umum

05.30 WIB Umum I
08.15 WIB Umum II
11.15 WIB Umum III
17.00 WIB Umum IV

Sekolah Minggu
07.30 WIB Sekolah Minggu (besar)
09.00 WIB Sekolah Minggu (kecil)
17.30 WIB Sekolah Minggu (kecil)